Minggu, 08 Februari 2015

Seperti Ini Tips Hemat Daya Layar Smartphone Samsung



Hampir semua smartphone Samsung kelas menengah ke atas dan premium seperti Galaxy S4, S5, Note 3, dan Note 4 menggunakan layar AMOLED. Tipe layar ini terbilang berbeda dari layar LCD biasa. Begitu pula dengan konsumsi dayanya. 

Layar AMOLED memang mampu menampilkan gambar dengan lebih sempurna di mata dibanding dengan LCD. Konsumsi daya baterainya pun lebih rendah. Tetapi, ternyata masih ada cara lain untuk lebih menghemat konsumsi baterai layar, dan membuat smartphone Samsung Anda hidup lebih lama. samsung galaxy s6, spesifikasi samsung galaxy s6, harga samsung galaxy s6, kelebihan dan kekurangan samsung galaxy s6.

Satu hal yang perlu Anda lakukan adalah menggunakan tampilan dengan warna gelap, baik wallpaper dan tema. Menurut penelitian XDA Developer, mengubah layar menjadi gelap mampu mengurangi pemakaian baterai hingga 6 persen per jam. 

Penghematan konsumsi daya lebih maksimal dengan mengatur kecerahan layar maksimal 20 persen saja. Bila Anda mau mengatur kecerahan hingga titik terendah, Anda bisa menghemat daya baterai sampai 18 persen. Sayangnya cara ini hanya berlaku bagi layar AMOLED saja. Bagi smartphone Samsung atau smartphone lain dengan layar LCD, metode penghematan baterai di atas tidak akan efektif. samsung galaxy core max, spesifikasi samsung galaxy core max, harga samsung galaxy core max, kelebihan dan kekurangan samsung galaxy core max

Hal itu dikarenakan LCD menggunakan teknologi lampu latar belakang untuk menampilkan gambar. Satu-satunya cara untuk menghemat baterai lewat layar LCD adalah dengan mengurangi kecerahan layar dan mempersingkat waktu aktif layar. samsung galaxy note 10, spesifikasi samsung galaxy note 10, harga samsung galaxy note 10, kelebihan dan kekurangan samsung galaxy note 10.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar