Kamis, 05 Februari 2015

Lihat Yuk Fakta Kelebihan Aplikasi Blackberry Mesengger



Memang saat ini sudah banyak sekali aplikasi mobile yang bermunculan dan digunakan oleh pengguna mobile di seluruh dunia. Namun ada beberapa pemikiran kenapa BlackBerry Messenger (BBM) masih lebih unggul dibanding aplikasi-aplikasi tersebut. Salah satu produk paling diunggulkan milik BlackBerry adalah layanan pengiriman pesan dan chatting mereka yaitu BBM. Namun ketika era teknologi, internet dan perangkat mobile sudah sangat maju pesat seperti sekarang ini, ada berbagai macam layanan serupa yang juga lahir.

Layanan seperti WhatsApp, Kik, Line, KakaoTalk, Line, WeChat dan masih banyak lagi seakan menjadi pesaing BBM yang pernah menjadi lifestyle para anak muda beberapa tahun lalu. Ketertarikan banyak pengguna perangkat mobile untuk melakukan aktivitas chatting ini akhirnya membawa WhatsApp menjadi aplikasi chat populer di dunia mengalahkan BBM. Hal itu dikarenakan WhatsApp diciptakan tidak untuk satu platform saja, melainkan dapat digunakan di berbagai perangkat mobile dengan operating system apapun. Akan tetapi, walaupun WhatsApp telah mengungguli BBM dan banyaknya aplikasi sejenis yang bermunculan, namun ada beberapa hal yang membuat layanan pengiriman pesan dan chatting milik perusahaan asal Kanada ini dapat dikatakan masih unggul dari lainnya. dp bbm, dp bbm lucu, dp bbm terbaru, dp bbm lucu bergerak, dp bbm bergerak terbaru.

1. Lebih eksklusif dan terorganisir

Tidak seperti Kik, Line, WhatsApp atau layanan pengiriman pesan dan chatting lainnya yang dapat mengintegrasikan nomor telepon dalam menu Contact, BBM memiliki sederet nomor PIN khusus yang hanya akan dapat dihubungi oleh pengguna BBM lainnya. Oleh karenanya, sisi privasi dan keamanan akan lebih terjamin dengan memberlakukan eksklusivitas tersebut.

2. Informasi pesan lebih detail dan terpercaya

Memang aplikasi pengiriman pesan dan chatting juga telah menambahkan notifikasi berupa tanda bahwa sebuah pesan telah terkirim. Seperti contohnya WhatsApp. Di aplikasi ini, akan ada tanda centang satu dan centang dua. Namun perlu diingat, centang satu pada WhatsApp adalah tanda untuk pesan telah terkirim dan centang dua adalah tanda bahwa pesan telah diterima server, bukan orang yang dikirimi pesan. Namun, dengan BBM, huruf D adalah tanda untuk menginformasikan bahwa pesan telah terkirim dan R adalah tanda untuk pesan telah dibaca. dp bbm, dp bbm lucu, dp bbm unik, dp bbm lucu terbaru, dp bbm unik terbaru.

3. Memiliki fitur yang berbeda

Rata-rata, fitur-fitur yang dimiliki aplikasi chatting sekarang ini memiliki kemiripan baik dari segi fungsi dan pengoperasiannya. Namun, BlackBerry telah membuat pembeda untuk layanannya tersebut dengan menciptakan satu fitur yang tidak mungkin ditiru pihak lain. Fitur yang dinamakan BBM Channels ini memiliki banyak fungsi yang salah satunya adalah dapat menghubungkan banyak orang yang telah masuk dalam daftar Contact BBM.

Memang terkesan sedikit seperti grup namun BBM Channels diciptakan untuk dapat berfungsi sebagai grup atau juga sebagai forum khusus. Selain itu, BBM Channels masih memiliki fungsi yang tak kalah menarik lainnya.

4. Pengiriman file tidak terbatas

Rata-rata aplikasi chatting lain juga dapat digunakan untuk mengirimkan file ke orang lain. Sayangnya, file yang dikirimkan memiliki keterbatasan dalam ukurannya. Namun dengan menggunakan BBM, file apapun dapat dikirimkan dengan mudah dan cepat. dp bbm, dp bbm galau, dp bbm sedih, dp bbm sakit hati, dp bbm sakitnya tu disini

5. Dapat digunakan untuk melacak keberadaan teman

Menurut lansiran dari BGR (13/05), dengan menggunakan BBM, maka penggunanya dapat mengetahui di mana orang yang sedang dinantikan atau ditunggu berada pada saat itu. Hal tersebut dikarenakan ada fitur integrasi Glympse untuk BBM.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar