Jumat, 06 Februari 2015

Kelebihan dan Kekurangan Smartphone Blackberry Q5 Review



Smartphone BlackBerry masih menjadi salah satu gadget paling di gandrungi di Indonesia, baik di pasar 'low-end' atau 'high-end'. Khusus untuk segmen smartphone kelas menengah, BlackBerry masih mengandalkan BlackBerry Q5. 

Dari segi desain, BlackBerry Q5 terlihat seperti versi murah Q10 yang terbuat dari bahan plastik yang lebih murah. Sedangkan keyboard QWERTY-nya cukup lega dan ditunjang dengan bobot bodi yang ringan, hanya 120 gram (sudah termasuk baterai). Konsep bodi unibodi dari BlackBerry Q5 dirasa memberikan sedikit ketidaknyamanan, karena baterai 2180 mAh-nya menjadi tidak bisa dilepas. dp bbm,dp bbm lucu, dp bbm terbaru, dp bbm lucu terbaru, dp bbm lucu bergerak.

Layar IPS LCD 16 juta warna dari BlackBerry Q5 masih menjadi sorotan utama karena memiliki kerapatan tinggi, hingga 329 ppi dengan resolusi 720 x 720 piksel. Bahkan, iPhone 5 pun kalah terang dan jernih karena hanya memiliki kerapatan 326 ppi. Sayangnya, layar dari BlackBerry Q5 hanya berukuran 3,1 inci saja. Alhasil, smartphone ini agak susah jika digunakan untuk aktivitas 'full touchscreen'. 

Performa dari BlackBerry Q5 pun cukup responsif berkat adanya sistem operasi OS BlackBerry 10. Pengguna bisa dengan mudah memeriksa pesan masuk melalui BlackBerry Hub tanpa harus menutup aplikasi lain yang tengah dinikmati. dp bbm, dp bbm lucu, dp bbm unik, dp bbm lucu terbaru, dp bbm unik terbaru

Dalam paket pembelian BlackBerry Q5, pengguna bisa langsung menggunakan beragam aplikasi yang sudah terinstal seperti LinkedIn, Twiter, hingga Docs to Go yang memudahkan membaca atau menulis pekerjaan dalam bentuk file Word, Excel, dan PowerPoint. BlackBerry Q5 pun mempunyai fitur pengaturan profil yang bisa memisahkan data pekerjaan dan pribadi secara terpisah. Namun, ekosistem aplikasi yang belum terlalu berkembang mungkin menjadi kendala tersendiri.

BlackBerry mematok smartphone kelas menengah murah ini dengan harga Rp 3.499.000. 'Mahar' tersebut cukup sebanding dengan spesifikasi unggulan lain seperti RAM lega hingga 2 GB dan ROM 8 GB. Kamera BlackBerry Q5 pun cukup lumayan dengan kombinasi kamera belakang 5 MP dan kamera 'selfie' 2 MP. Pada kamera belakang telah terdapat lampu flash LED yang bisa menemani aktivitas 'jeprat-jepret' di tempat minim cahaya. dp bbm, dp bbm galau, dp bbm sedih, dp bbm patah hati, dp bbm sakitnya tu disini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar