Kamis, 11 Desember 2014

Cara Mudah Dan Aman Menghemat Baterai Smartphone LG

Keluhan pelanggan akan boros baterainya Handphone Terbaru besutan LG, tidak hanya beredar dari mulut ke mulut saja, namun di dunia maya, hal ini juga menjadi bahasan khusus. Kecanggihan dalam hal inovasi dan peneluran produk belum menjadi satu hal yang sempurna apabila masih ada masalah dari sisi baterainya. 

Boros baterai adalah salah satu hal yang menjadi sorotan banyak pihak, khususnya pada produk-produk mobile besutan LG, seperti yang banyak dituliskan di Forum Android Central. Untuk itu diperlukan informasi, pemahaman dan cara atau Tips Terbaik yang khusus untuk dapat menanggulangi masalah boros baterai pada produk mobile LG. Berikut daftar singkat.


1. Matikan vibrasi pada perangkat karena sebenarnya fasilitas satu ini tidak begitu dibutuhkan namun justru apabila dalam keadaan aktif maka akan membutuhkan daya baterai yang tidak sedikit.
2. Apabila Anda sedang tidak menggunakannya, Anda juga dapat mematikan beberapa fasilitas seperti Bluetooth LTE dan NFC.
Backlight juga dapat diatur waktu matinya karena lampu yang menyala di balik layar ini juga menguras baterai. Usahakan mengaturnya agar dapat mati otomatis ketika 30 detik perangkat tidak aktif.
3. Membatasi aplikasi yang terbuka di background dan Anda sedang tidak menggunakannya adalah salah satu hal yang dapat menguras baterai dengan cepat. Untuk itu matikan aplikasi-aplikasi terkait dengan cara menekan tap dua kali di tombol Home untuk mengetahuinya.
4. Seperti halnya HTC, Smartphone LG Terbaru juga memiliki fasilitas yang dapat membantu baterai agar lebih tahan lama ketika digunakan dengan aktif. Dengan mengaktifkan fasilitas ini, maka Anda akan mendapatkan tambahan pasokan daya baterai untuk beberapa waktu ke depan.
5. Seperti halnya auto-sync, fasilitas GPS ini juga menggunakan jaringan dari perangkat atau melalui Wi-Fi. Dan dikarenakan GPS akan terus update dan aktif, maka tentu saja baterai yang dibutuhkan juga dalam jumlah besar.
6. Live wallpaper atau wallpaper gerak juga dapat menguras tenaga baterai, oleh karenanya ganti live wallpaper dengan static wallpaper untuk menanggulanginya.
7. Layar adalah bagian dari perangkat yang mengonsumi banyak sekali daya baterai. Oleh karenanya diharapkan untuk mengatur tingkat keredupan layar agar konsumsi baterai tidak terlalu tinggi.
8. Backlight juga dapat diatur waktu matinya karena lampu yang menyala di balik layar ini juga menguras baterai. Usahakan mengaturnya agar dapat mati otomatis ketika 30 detik perangkat tidak aktif.
9. Atur fasilitas Play Store Update untuk aktif otomatis ketika dalam jangkauan Wi-Fi saja agar perangkat tidak terlalu bekerja keras mencari sinyal yang mengakibatkan baterai banyak terkuras.
10. Anda juga perlu mematikan fasilitas auto-sync untuk dapat menghemat tenaga baterai. Auto-sync cepat menguras tenaga baterai karena fasilitas ini membutuhkan jaringan di mobile atau melalui Wi-Fi untuk menghubungkan banyak aplikasi seperti email, calendar, contacts dan Facebook.
11. Seperti halnya auto-sync, fasilitas GPS ini juga menggunakan jaringan dari perangkat atau melalui Wi-Fi. Dan dikarenakan GPS akan terus update dan aktif, maka tentu saja baterai yang dibutuhkan juga dalam jumlah besar.

Demikianlah tadi beberapa tips hemat baterai smartphone LG terbaik yang bisa kami hadirkan pada keempatan ini, semoga artikel diatas dapat bermanfaat dan bisa menjadi referensi untuk anda sekalian. Sekian dari kami terima kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar