Minggu, 14 Desember 2014

Apple iPhone Siapkan Smartphone Versi Mini, Lihat Yuk..

September lalu, Apple baru saja merilis dua perangkat terbarunya, yakni iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Seperti yang sudah diketahui, bahwa kedua handset tersebut adalah smartphone terbesar yang pernah di produksi Apple, yaitu dengan ukuran 4,7inci dan 5,5inci. Nah, kali ini sebuah rumor baru muncul dari Taiwan yang mengungkapkan bahwa Apple nantinya akan kembali ke zaman 'jadul' dengan memproduksi iPhone mini berukuran 4inci. Review iPhone 5 Hal tersebut dijadwalkan bakal terjadi pada tahun 2015 mendatang. Namun apakah rumor ini bisa dipercaya?

Satu yang perlu diingat, Apple membuat iPhone 6 dan iPhone 6 Plus dengan layar yang lebih besar dari versi-versi sebelumnya karena ingin menuruti permintaan pasar. Banyak konsumen yang menginginkan Apple membuat perangkat dengan ukuran yang lebih besar. Spesifikasi iPhone 5 Sehingga dengan adanya rumor ini belum bisa dipastikan kebenarannya. Hal ini seakan menarik trend mundur Apple yang menciptakan smartphone berlayar 4inci. Hingga kini pihak perusahaan belum mengungkapkan konfirmasi apapun terkait rumor ini.

Sedangkan itu, Apple baru saja mendaftarkan paten teknologi terbaru yang membuat layar handset iPhone ke depannya bakal tahan pecah saat terhempas atau terjatuh. Teknologi ini nantinya bakal mencegah iPhone terjatuh dengan layar terlebih dahulu menyentuh ke dasar lantai dengan mengubah sudut jatuhnya. Kelebihan iPhone 5  Menurut paten tersebut, built-in teknologi yang bakal hadir di handset iPhone di masa depan ini bisa memperkirakan titik terdampak pertama kala jatuh lalu dapat menggeser pusat gravitasi iPhone untuk menyelamatkan layar iPhone dari benturan langsung.

Mekanisme ini bekerja dengan menggunakan motor getaran dan prosesor handset iPhone. Motor getaran yang mendapat perintah dari prosesornya akan menggeser massa perangkat untuk memutar guna melindungi layar sebelum menerima dampak jatuhnya. Nantinya fitur dan teknologi ini akan bekerja bersama-sama dengan sensor accelerometers dan giroskop untuk mengetahui posisi handset iPhone kala masih melayang di udara. Sayangnya, Harga iPhone 5 masih belum diketahui kapan teknologi ini bakal disematkan Apple pada handset iPhone yang mereka rilis ke pasaran. Mungkinkah teknologi ini bakal menjadi salah satu keunggulan iPhone.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar