Minggu, 28 Juni 2015

App iOS Khusus di Bulan Yang Suci Ramadhan 1436 H



Menyambut bulan penuh berkah Ramadan 1436 H, toko aplikasi App Store milik Apple menyediakan kategorisasi aplikasi khusus Ramadan.

Kategori aplikasi khusus Ramadan yang diberi nama `Month of Ramadan` tersebut disediakan untuk memudahkan pengguna perangkat iOS memilih aplikasi yang bermanfaat bagi kegiatan puasa tahun ini.

Memang aplikasi-aplikasi yang masuk ke dalam kategori `Month of Ramadan` di App Store tidak semuanya bernuansa Islami.

Apple membaginya ke dalam beberapa klasifikasi yang terdiri dari make `The Best Iftars`, yakni kumpulan aplikasi resep-resep yang bisa menjadi inspirasi dalam membuat menu berbuka dan sahur. dp bbm idul fitri, dp bbm lebaran, dp bbm malam takbiran, dp bbm idul fitri 2015, dp bbm idul fitri 1436 h, dp bbm takbiran

Lalu ada `Get Organised`, kumpulan aplikasi yang kental dengan nuansa Islam. Dan yang terakhir adalah `Stay Healthy`, kumpulan aplikasi panduan menjaga kebugaran tubuh.

Berikut adalah 5 aplikasi penunjang ibadah di bulan Ramadan dari platform iOS.

1. Ramadan Tracker
Ramadhan Tracker adalah aplikasi yang khusus dibuat bagi para mualaf untuk dapat mengetahui lebih banyak tentang indahnya Islam dan menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan.

Aplikasi ini ideal bagi para mualaf yang masih mencari arah, dan butuh banyak informasi tentang Islam serta kegiatan selama bulan Ramadan dari mulai doa-doa umum hingga agenda kegiatan jelang Idul Fitri.

2. Muslim Pro
Dibandingkan dengan dua aplikasi sebelumnya, Muslim Pro dapat dibilang menjadi yang terlengkap. Selain memiliki berbagai fitur yang dapat menunjang berbagai kebutuhan Ramadan seperti panduan doa dan jadwal sholat.

Aplikasi ini memiliki keistimewaan karena mampu menunjukkan lokasi masjid besar tertentu yang dekat dari lokasi pengguna. Hebatnya lagi, pengguna juga bisa mendapatkan rekomendasi tempat makanan halal. dp bbm thr, dp bbm thr lebaran, dp bbm thr lucu, dp bbm thr terbaru, dp bbm thr bergerak

3. i4islam Radio
Mendengarkan streaming radio Islam langsung dari perangkat mobile Anda pasti akan menjadi hal yang sangat menyenangkan.

i4islam Radio hadir menyuguhkan berbagai siaran radio Islam yang ada di seluruh dunia. Selain mendengarkan radio bernuansa Islam, pengguna aplikasi ini juga dapat merekam siaran radio favorit dan mengirimkannya ke rekan terdekat via e-mail.

4. Juz'Amma Indonesia
Bagi Anda yang ingin menghafalkan ayat-ayat pendek Al Quran untuk dapat memperkaya bacaan doa, mungkin pilihan untuk mengunduh aplikasi Juz'Amma Indonesia ciptaan biminaSoft ini adalah pilihan yang tepat.

Berisikan 114 surat pendek yang ada di Al-Quran, aplikasi ini menyuguhkan tulisan dalam huruf Arab, terjemahan dalam bahasa Indonesia, transliterasi (cara baca), dan format audio pembacaan surat yang tidak perlu koneksi internet. dp bbm 17 agustus, dp bbm hut ke 70, dp bbm 17 agustus 1945, dp bbm 17 agustus 2015, dp bbm kemerdekaan

5. alQuran
Bagi masyarakat modern yang sangat memiliki kegiatan dengan mobilitas tinggi, sudah pasti lebih memilih membawa Al-Quran di dalam smartphone atau tabletnya daripada dalam bentuk fisik konvensional.

Aplikasi yang diciptakan oleh Sayed Samed ini, dapat menjadi pilihan wajib bagi umat Muslim agar dapat membaca Al Quran kapan dan dimana saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar