Senin, 16 Maret 2015

Ada Apa Dengan Xiaomi Mi4, Apakah Benar Smartphone Ini Terinfeksi Malware ??



Sebuah laporan terbaru dari Bluebox, perusahaan mobile-security asal San Francisco menyebutkan adanya temuan beberapa malware bawaan di smartphone Xiaomi Mi4. Dilansir VR-Zone, Bluebox menemukan jika Xiaomi MI4 yang diimpor dari China telah membawa malware dan adware bawaan yang terdapat di aplikasi seperti Yt Service, PhoneGuardService, dan AppStats.

Untuk adware yang ditemukan di Xiaomi Mi4 ini sendiri dilaporkan bekerja dengan menampilkan iklan mengganggu pada tampilan aplikasi kala dibuka oleh pengguna. Sedangkan untuk malware yang berada di aplikasi PhoneGuardService dan AppStats dilaporkan BlueBox merupakan jenis trojan. xiaomi mi3, harga xiaomi mi3, spesifikasi xiaomi mi3, kelebihan dan kekurangan xiaomi mi3.

Malware Trojan yang berada di aplikasi PhoneGuardService ini sendiri disebut bisa membuka kemungkinan data yang ada di Xiaomi Mi4 ini dibajak oleh pihak lain yang tak bertanggung jawab. Sedangkan malware yang tersemat di AppStats dilaporkan bisa menarik lebih banyak malware ke perangkat pengguna jika smartphone telah terkoneksi layanan data. xiaomi mi4, harga xiaomi mi4, spesifikasi xiaomi mi4, kelebihan dan kekurangan xiaomi mi4.

Bluebox juga menyatakan jika Xiaomi Mi4 memiliki kerentanan keamanan lainnya, meski tak menyebutkan secara detail. Pihak BlueBox mengklaim jika kurang amannya smartphone Xiaomi Mi4 ini dikarenakan Xiaomi menggunakan user interface buatannya sendiri MIUI, sebagai tampilan bawaan. Penggunaan MIUI ini sendiri ternyata tidak mendapatkan sertifikasi langsung dari Google. xiaomi redmi 1s, harga xiaomi redmi 1s, spesifikasi xiaomi redmi 1s, kelebihan dan kekurangan xiaomi redmi 1s.

Sayangnya, sampai saat ini masih belum ada konfirmasi langsung dari pihak Xiaomi terkait isu keamanan dan malware bawaan yang dilaporan Bluebox ini. Demikianlah tadi informasi terbaru yang dapat kami hadirkan pada kesempatan ini, semoga artikel diatas dapat berguna dan bermanfaat untuk anda semua,sekian dari kami sampai jumpa lagi terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar